Nama usaha : CAFFE BONNY
Alamat : Jl. Akses UI Depok
Perkenalkan saya Galuh Adhitia
Putra, mahasiswa Universitas Gunadarma semester 4. Dalam kesempatan ini saya
akan memaparkan hasil pengamatan saya terhadap prilaku pelaku usaha dalam kegiatan
berusaha.
Pengamatan saya dilakukan pada
sebuah tempat makan disebelah kampus E Universitas Gunadarma, nama tempat makan
tersebut adalah Caffe Bonny. Kenapa Caffe Bonny yang diamati? Karena saya adalah pelanggan setia
Caffe Bonny, saya suka makan di Caffe Bonny karena disana terdapat menu
kesukaan saya yaitu Ayam Bumbu Bali.
Dari pengamatan yang saya lakukan
mendapatkan hasil sebagai berikut:
A. Kebiasaan
Baik Yang Sering Dilakukan
1.
Memberikan senyuman
2.
Memberikan salam
3.
Memberikan fasilitas yang diinginkan oleh
mayoritas konsumen
4.
Menyediakan menu yang variatif
5.
Pelayan dan chef humble terhadap konsumen
6.
Ramah
7.
Sopan dan santun
B. Kebiasaan
Buruk Yang Sering Dilakukan
1.
Waktu masak yang terkadang lama
2.
Mengizinkan pengamen dan pengemis masuk kedalam
tempat makan
3.
Terkadang kesulitan dalam uang kembalian
4.
Tempat atau wadah makanan yang terkadang tidak
sesuai dengan porsi makanan
Dari pengamatan saya tersebut
dapat diambil kesimpulan bahwa meskipun terdapat kekurangan dari caffe Bonny,
namun saya tetap memilih Caffe Bonny sebagai tempat makan favorit saya. Demikian
hasil pengamatan yang saya lakukan, semoga dapat menjadi sebuah pengamatan yang
dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Terima kasih. Salam
Galuh Adhitia Putra
Tidak ada komentar:
Posting Komentar