Jumat, 16 September 2011

Tragedi Kebon Pedes






tanggal 4 agustus 2009, terjadi kejadian tabrakan KRL dari belakang, menurut dugaan sementara, krl holec 549 mengalami mogok mesin, lantas 549 ditabrak KA 221...kronologisnya..KRL ekonomi KA 549 berangkat dari bogor sekitar pukul 10.20, kira2 2 KM dari sta.BOO kereta itu mogok, kemudian krl pakuan ekspress 221 tidak lama kemudian berangkat dari stasiun bogor., mungkin akibat salah komunikasi & gangguan persinyalan, pakuan tersebut akhirnya menabrak KRL ekonomi tersebut...memang TKP terletak di tikungan yang radiusnya cukup miring.


dari pantauan di TKP kemarin, penjagaan di TKP memang sangat ketat, sempat saya berdebat dengan aparat TNI. karena akses 2 KM dari TKP ditutup total !


korban tewas ada 1, ass masinis yang bernama (Alm. Akbar Felani) meninggal dunia setelah 3 jam berjuang untuk hidup di tengah2 jepitan besi & baja . tadi pagi jam 11 Alm sudah dimakamkan.
sedangkan masinis bernama Ajat (panggilan akrab Ujas) & seorang OTC selamat, dengan patah kaki.
sedangkan korban luka berjumlah +52 orang.


cukup miris ngeliat kantung jenazah di keluarkan dari dalam kabin masinis yang ringsek.


evakuasi korban selesai jam 15.30 , sedangkan evakuasi rangkaian krl selesai jam 03.00 (5/8) pagi.


kejadian langka di jalur bogor, lolomotif CC 201140R & NR penolong JNG datang untuk ikut membantu evakuasi.


saya atas nama pribadi mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas PLH ini, semoga amal ibadah korban meninggal dunia diterima disisi-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar