Rabu, 20 Maret 2013

PRILAKU PELAKU USAHA




Nama usaha       : CAFFE BONNY
Alamat                  : Jl. Akses UI Depok

Perkenalkan saya Galuh Adhitia Putra, mahasiswa Universitas Gunadarma semester 4. Dalam kesempatan ini saya akan memaparkan hasil pengamatan saya terhadap prilaku pelaku usaha dalam kegiatan berusaha.
Pengamatan saya dilakukan pada sebuah tempat makan disebelah kampus E Universitas Gunadarma, nama tempat makan tersebut adalah Caffe Bonny. Kenapa Caffe Bonny yang  diamati? Karena saya adalah pelanggan setia Caffe Bonny, saya suka makan di Caffe Bonny karena disana terdapat menu kesukaan saya yaitu Ayam Bumbu Bali.
Dari pengamatan yang saya lakukan mendapatkan hasil sebagai berikut:
A.      Kebiasaan Baik Yang Sering Dilakukan
1.       Memberikan senyuman
2.       Memberikan salam
3.       Memberikan fasilitas yang diinginkan oleh mayoritas konsumen
4.       Menyediakan menu yang variatif
5.       Pelayan dan chef humble terhadap konsumen
6.       Ramah
7.       Sopan dan santun
B.      Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan
1.       Waktu masak yang terkadang lama
2.       Mengizinkan pengamen dan pengemis masuk kedalam tempat makan
3.       Terkadang kesulitan dalam uang kembalian
4.       Tempat atau wadah makanan yang terkadang tidak sesuai dengan porsi makanan
Dari pengamatan saya tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa meskipun terdapat kekurangan dari caffe Bonny, namun saya tetap memilih Caffe Bonny sebagai tempat makan favorit saya. Demikian hasil pengamatan yang saya lakukan, semoga dapat menjadi sebuah pengamatan yang dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Terima kasih. Salam


Galuh Adhitia Putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar